Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


1. Menggunakan MB Mamasean
Cara alami yang terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah menggunakan MB mamasean. MB mamasean terbuat dari bahan alami 100% minyak yang berasal dari lemak bulus tanpa campuran bahan kimia berbahaya sehingga sangat aman untuk digunakan. selain berkhasiat untuk mengatasi jerawat dan bekasnya, MB mamasean juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo, flex hitam, mengecilkan pori-pori, juga mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit wajah.
cara pemakaian nya pun cukup mudah yaitu, bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan facial foam, oleskan MB mamasean pada bagian yang berjerawat atau bisa juga seluruh wajah, setelah 30-45 menit bilas sampai bersih dengan facial foam. dalam 1-2 minggu akan bisa dilihat hasilnya. (*hasil positif dan waktu penyembuhan tiap orang bisa saja berbeda tergantung seberapa parah jerawat dan bagaimana kondisi fisik nya.)

2. Menggunakan madu
Madu merupakan salah satu obat herbal yang dapat kita gunakan untuk memberantas jerawat yang muncul di wajah kita. Madu memiliki zat antibiotik yang sangat tinggi yang dapat membantu mencegah infeksi serta proses penyembuhan penyakit kulit. Namun yang perlu anda ingat, jika anda menggunakan cara ini dan malah kulit anda terasa gatal atau merah, maka jangan diteruskan karena kulit anda termasuk sensitif. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan madu pada kapas yang bersih. Kemudian letakkan pada jerawat anda layaknya sedang di kompres. Biarkan kurang lebih 30 menit dan setelah selesai bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan lemon
Cara menghilangkan jerawat secara alami yang lain adalah dengan menggunakan buah lemon. Buah yang kaya akan vitamin C ini sangat ampuh membasmi jerawat yang timbul. Belilah jeruk lemon di pasar dan jangan mencoba untuk menggunakan lemon dalam kemasan botol karena sudah bercampur dengan bahan kimia lainnya. Untuk cara penggunaannya sendiri cukup peras air lemon secukupnya, lalu usapkan dengan kapas. Lakukan ini pada saat menjelang tidur dan bilas keesokan harinya.

4. Menggunakan bawang putih
Bawang putih merupakan zat multifungsi, sebagai antivirus, antijamur, antioksidan, dan antiseptik. Bawang putih sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat batu maupun biasa di wajah. Kandungan zat sulfur yang terdapat di dalam bawang putih lah yang membantu mengatasi masalah jerawat tersebut. Adapun cara menggunakannya cukup potong 1 siung bawah putih menjadi dua bagian, dan gosokkan di jerawat membandel di wajah anda. Diamkan kurang lebih 5-10 menit lalu cuci dengan air hangat. Lalukan ini secara rutin sampai jerawat mengecil.

5. Menggunakan tomat
Seperti yang sudah kita ketahui, tomat merupakan bahan yang sering digunakan untuk masker alami wajah. Tomat memang dianggap dari jaman dahulu dapat menghaluskan wajah karena mengandung vitamin A dan C yang sangat baik untuk membantu mengurangi jerawat. Anda cukup siapkan irisan buah tomat segar, lalu tutup di jerawat anda. Biarkan kurang lebih 10-15 menit. Lakukan tahapan ini secara rutin agar jerawat cepat menghilang. Namun jika jerawat anda sudah membandel dan meradang, jadikan tomat sebagai masker dengan cara memblender tanpa menggunakan air. Diamkan 20-30 menit di wajah dan setelah itu bilas hingga bersih.

Baca Juga Artikel Selanjutnya di: Cara Cepat dan Alami Menghilangkan Jerawat
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar