Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat - Wajah seringkali dapat menimbulkan masalah bagi kita, salah satunya adalah wajah berjerawat. Timbulnya jerawat memang membuat kita tidak percaya diri saat berkumpul bersama teman-teman, atau bahkan gebetan. Dan seringkali kita kesal lalu ingin menutupi wajah saat bertemu dengan orang lain agar jerawatnya tak terlihat.


Namun jerawat bukan hanya menimbulkan masalah saat timbulnya saja, melainkan bekasnya juga. Walaupun kita sudah berhasil menyembuhkan jerawat di wajah, namun tak dapat dipungkiriterdapat bekas jerawat yang bisa dibilang membandel. Lalu apa yang sebaiknya kita lakukan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya? Sebentar lagi kita akan membahas di dalam artikel ini.

Cara menghilangkan jerawat memang sangat banyak diidamkan oleh semua orang, terutamanya wanita. Namun langkah cepat dan praktis membuat orang lebih memilih pengobatan secara kimiawi. Tak mengherankan jika kita melihat banyak sekali obat jerawat yang bertebaran di pasaran untuk menyasar para penderita dengan kriteria tersebut. Namun ada baiknya jika anda lebih memilih cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami yang tidak menimbulkan efek samping, baik untuk wajah anda maupun tubuh anda. Namun sebelum kita masuk ke materi inti, ada baiknya kita mengetahui informasi mengenai fakta tentang jerawat sendiri.

Jerawat yang secara medis bernama Acne Vulgaris merupakan salah satu penyakit kulit yang terjadi akibat adanya kelenjar minyak di folikel bulu halus (rambut). Jerawat biasanya sering terjadi pada pria remaja yang sering berkeringat ataupun wanita yang sedang masuk masa pubertas / haid. Berdasarkan data, 3/4 dari wanita dan pria terkena jerawat pada usia 11-30 tahun.

Walaupun jerawat merupakan suatu penyakit, namun jerawat termasuk penyakit yang tidak berbahaya. Penyebab utama dari timbulnya jerawat di wajah adalah dari peningkatan pertumbuhan kadar androgen (hormon). Selain hormon, hal yang mempengaruhi timbulnya jerawat ini antara lain produksi minyak pada kulit, pori-pori wajah yang tersumbat, bakteri, sel kulit yang mati, dan faktor keturunan. Mengenai jenisnya, jerawat yang paling banyak dialami oleh orang adalah jerawat biasa dan jerawat batu.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar