Aneka Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat buah kurma - Kurma, buah yang berasal dari timur tengah alias Negara arab ini biasanya akan banyak dijual ketika bulan ramadhan tiba. Buah kurma yang disebut-sebut sebagai salah satu sunah saat berbuka puasa ini menghadirkan cita rasa yang sangat manis. Mungkin, rasa manis alami tersebut yang menghadirkan khasiat untuk kesehatan tubuh orang yang memakannya. Nah, bagi anda yang penasaran apa saja manfaat kurma untuk kesehatan, inilah informasi selengkapnya.


Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

1. Mencegah penyakit jantung
Jantung adalah penyakit yang menjadi momok oleh semua orang. Julukannya sebagai pembunuh nomor satu didunia membuat bulu kudu orang merinding ketika ia divonis menderita penyakit jantung. Untuk anda yang belum terkena penyakit jantung, salah satu pencegahan yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi kurma secara rutin. Manfaat buah kurma untuk kesehatan memang salah satunya untuk menyehatkan jantung. Hal tersebut tentunya bukan omong kosong belaka karena kaum badui arab sudah membuktikan khasiat kurma untuk jantung.

2. Mencegah kanker usus besar
Apa yang anda pikirkan ketika anda mendengar kata kanker? Pastilah yang ada dalam benak anda adalah penyakit yang bisa membuat anda merenggang nyawa sewaktu-waktu jika kanker sudah terlanjur menggerogoti tubuh anda. Salah satu kanker yang berbahaya adalah kanker usus besar karena kebanyakan penderitanya tak mampu bertahan jika penyakit ini sudah menyerang ususnya. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi buah kurma secara rutin. Manfaat buah kurma untuk kesehatan, salah satunya adalah melancarkan pencernaan. Jadi, ketika organ pencernaan anda bisa bekerja dengan baik, resiko terkena kanker usus besar hanya sedikit sekali.

3. Membuat mata menjadi sehat
Manfaat kurma bisa juga dirasakan oleh mata. Mata adalah organ tubuh yang sangat penting. Jika mata anda terganggu, tentu saja anda tidak bisa melihat keindahan alam sekitar dengan baik. Andapun pastinya akan merasa terbatasi aktivitasnya ketika gangguan mata sudah mulai menyerang. Untuk anda yang ingin mata anda tetap sehat, anda bisa mencoba manfaat buah kurma untuk kesehatan mata dengan cara mengkonsumsinya secara rutin. dalam buah kurma banyak mengandung vitamin A yang tentunya akan membuat mata anda bisa melihat dengan jelas dan sempurna.

4. Penambah darah
Bagi anda yang menderita penyakit anemia, anda bisa menjadikan kurma sebagai obat alami anemia anda. Dalam buah kurma mengandung zat besi yang bisa memicu produksi hemoglobin menjadi maksimal. Tentu saja ketika sel darah merah yang diproduksi cukup, oksigen dalam tubuh akan tersalurkan dengan baik dan badan anda bisa terhindar dari penyakit yang berbahaya. Makanya, cobalah manfaat buah kurma untuk kesehatan ketika anda merasa lemas dan tidak bertenaga. Siapa tahu lemas yang anda alami tersebut akibat penyakit anemia yang anda derita.

5. Mengatasi sembelit
Sembelit memang tak termasuk dalam daftar penyakit yang mematikan. Namun, ketika sembelit menyerang anda, kenyamanan pastilah tak akan lagi bisa anda dapatkan. Perut anda merasa tidak enak karena sampah tubuh sudah mulai menumpuk, tetapi sampah tersebut tidak bisa segera dikeluarkan. Nah, jika anda sedang mencari obat sembelit tanpa efek samping, cobalah untuk mengkonsumsi kurma. Kandungan serat pada kurma pastinya akan membuat pencernaan menjadi lancar dan sembelit tak akan lagi bisa menyiksa. Jadi, konsumsi buah kurma secara teratur jika anda tak ingin sembelit terus-terusan membuat anda tidak nyaman.

Semoga informasi tentang manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh di blog kesehatan wanita ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya untuk mengetahui berbagai tips kesehatan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar