Cara Menghilangkan Jerawat Batu dan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan jerawat batu - Jerawat batu menjadi permasalahan tersendiri pada pembahasan ini. Jerawat batu merupakan benjolan dengan warna yang cukup mencolok (hitam atau merah). Biasanya jerawat batu ini disebabkan oleh penanganan jerawat yang tidak tepat, sehingga menimbulkan peradangan dan terasa nyeri. Jika hal ini tidak dihilangkan, maka akan menimbulkan masalah lagi untuk penampilan wajah anda.

Cara menghilangkan jerawat batu yang paling mudah adalah dengan mendatangi dokter kecantikan. Tentu hal ini tidak masalah bagi anda yang memiliki kocek yang cukup tebal, tapi bagi yang tidak punya akan berpikir lagi untuk pergi kesana. Cara lain yang dapat anda tempuh dengan cara lebih alami yaitu dengan menggunakan campuran putih telur dan madu. Langkahnya cukup mudah, anda hanya perlu mencampur putih telur dan madu ke dalam piring / mangkuk kecil dan aduk hingga rata. Setelah itu, oleskan kepada jerawat batu di wajah anda. Diamkan beberapa saat hingga mengering dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Cara menghilangkan jerawat batu lainnya yaitu dengan menggunakan minyak argan. Mungkin anda masih asing dengan nama ini? Minyak langka ini berasal dari Maroko dan sering disebut juga sebagai magic oil. Minyak ini sangat populer di dunia kecantikan dengan sangat cepat dan aman. Namun berhati-hatilah menggunakan minyak argan palsu. Untuk informasi, minyak argan yang asli mempunyai ciri khas bau kacang dan dijual menggunakan botol bening berwarna gelap. Minyak argan tidak pernah dijual menggunakan botol bening berwarna putih karena kandungannya akan rusak.

Cara Menghilangkan bekas jerawat - Setelah anda menerapkan cara menghilangkan jerawat secara alami di atas, ada satu permasalahan lagi yaitu munculnya bekas jerawat. Penanganan jerawat yang kurang tepat sering sekali meninggalkan bekas hitam yang tentunya akan sangat menggangu penampilan. Jika dilihat secara seksama, warna wajah anda akan terlihat tidak sama di beberapa titik. Tentu hal ini tak kalah menyebalkan dari munculnya jerawat itu sendiri. Kalau anda perhatikan secara seksama, sudah banyak cara menghilangkan bekas jerawat, baik secara alami maupun obat kimiawi, yang berada dipasaran. Namun jika anda bisa melakukannya secara alami, tentunya tidak akan membahayakan kesehatan anda, bukan?

Cara Menghilangkan bekas jerawat bisa dilakukan dengan berbagai cara, dan salah satu yang paling efektif dan alami adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun atau yang biasa disebut olive oil terkenal memiliki banyak manfaat. Untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan minyak zaitun, anda cukup oleskan minyak zaitun secara merata pada wajah yang sebelumnya dibersihkan. Pijat secara perlahan dan biarkan sampai dirasa sudah meresap. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. Jika anda melakukan cara menghilangkan bekas jerawat ini secara teratur, maka bekas jerawat pun semakin memudar dan menghilangkan. Otomatis anda mendapatkan kembali wajah cerah anda.

Cara menghilangkan jerawat secara alami di atas dapat anda lakukan setiap hari karena tidak membahayakan bagi kesehatan wanita, terutama untuk kulit wajah anda. Ingat, bahwa diantara anda pasti memiliki kulit yang sensitif sehingga tips ini bisa saja tidak sesuai. Anda tidak perlu membaca dan menggunakan banyak cara menghilangkan jerawat dan bekasnya, serta jerawat batu, apalagi dengan cara-cara yang aneh dan tak masuk akal. Cukup menerapkan cara-cara di atas sudah mampu mengatasi masalah wajah berjerawat anda.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar